Rabu, 18 Desember 2013

Mereka

aku hanya bisa terdiam ketika mendengar apa yang mereka katakan..
aku hanya bisa terdiam melihat apa yang mereka lakukan..
bukan tak mau menjawab..
aku hanya tidak ingin..
tidak ingin ikut campur..
terlalu segan rasanya untuk ikut serta..
...
terkadang aku tau aku seharusnya ikut..
terkadang aku tau aku seharusnya bergabung..
tapi entah mengapa tubuhku tak tergerak..
entah mengapa bibirku tak bisa mengeluarkan suara..
...
namun ketika aku bersama mereka..
mereka mengajarkanku bagaimana cara membenci..
bagaimana cara mengatakan kamu tidak menyukai seseorang..
bagaimana cara menghina orang..
bagaimana cara mengintimidasi orang..
...
aku tau itu buruk
aku tau itu tidak benar
aku tau itu..
mereka mengajarkanku hal yang tidak benar..
...
terkadang aku hanya diam..
terkadang aku tambahkan dengan beberapa x senyuman
terkadang aku ikut menjadi jahat..
terkadang aku mengatakan sesuatu hal yang membuta mereka membenciku..
...
aku yang terbisa sendiri kini harus berusaha mati-matian menahan diri..
aku yang terbiasa menahan diri kini berusaha mati-matian untuk lebih menahan diri..
serasa bagaikan dibayang-bayangi perbuatan jahat yang aku lakukan..
...
aku tidak menyesal mengenal mereka..
aku hanya merasa sial..
bertemu orang-orang macam mereka..
..
mereka membuatku tersenyum
mereka membuatku melupakan masalahku
mereka mengajarkanku cara lebih jujur
tapi mereka mengajarkanku cara membenci..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar